Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi dampak penggunaan media Articulate Storyline dalam meningkatkan kemampuan berpikir geometri siswa SMP. Metode yang digunakan adalah Systematic Literature Review (SLR), yang mencakup analisis terhadap 53 artikel relevan, dengan 20 artikel terpilih berdasarkan kriteria kelayakan, kualitas, dan relevansi. Artikel yang dianalisis merupakan publikasi ilmiah dari tahun 2020 hingga 2024 yang membahas penerapan media pembelajaran digital interaktif dalam pembelajaran geometri. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media Articulate Storyline secara signifikan meningkatkan pemahaman siswa terhadap konsep-konsep geometri dengan mengubah ide-ide abstrak menjadi visualisasi konkret yang mudah dipahami. Media ini juga terbukti efektif meningkatkan motivasi dan keterlibatan siswa dalam pembelajaran melalui fitur interaktif, seperti simulasi, animasi, dan evaluasi berbasis kuis. Selain itu, media ini mendukung pembelajaran mandiri, meningkatkan kemampuan analitis, dan menciptakan pengalaman belajar yang lebih inovatif. Hasil penelitian ini memberikan wawasan penting bagi pendidik tentang manfaat teknologi interaktif dalam mendukung pembelajaran matematika, terutama dalam pengembangan kemampuan berpikir geometri siswa. Dengan penggunaan Articulate Storyline, proses pembelajaran menjadi lebih menarik, relevan, dan sesuai dengan tuntutan era pendidikan berbasis teknologi. Penelitian ini berkontribusi dalam pengembangan pendekatan pembelajaran inovatif yang efektif untuk pembelajaran geometri di tingkat SMP
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025