Pemerolehan bhasa anak Usia SD/MI memiliki tingkat pencapainya masing-masing sesuai dengan umur dan kemampuannnya masing-masing yang perlu diperthatikan oelh orang tua dan orang-orang terdekatnya. Media sosial memberi peran baik itu positif atau negatai terhadap perkembangan bahasa anak usia SD/MI. Peran Positifnya yaitu menambah pmbendaharaan kata, mengerti arti kata, memahami konsem kalimat, menambah rasa ingin tahu, media sebai alat stimulsi bahasa untuk anak. Sedangkan peran negatif terhadap pemerolehan bahasa anak usia SD/MI dalah pemerolehan bahasa tidak pantas, pemerolehen bahasa gaul, anak fanatik dnegan bahasa idolanya atau bahasa yutub dll, ganguan mutasi pada anak. Cara untuk meminimalisr peran negatif media sosial terhadap pemerolehan bahasa anak usia SD/MI adalah dengan memberi wadah sosialisasi kepada walimurid atau guru, guru menasehati siswa, orang tua memberi batasan waktu bermain gadget, orang tua meluangkan waktu untuk bermain dengan anak dan membuatkan permainan edukatif dengan anak
Copyrights © 2025