Profilm: Jurnal Ilmiah Ilmu Perfilman & Televisi
Vol. 4 No. 1 (2025): Volume 4 Nomor 1 - Maret 2025

Branding Strategies in Live Music Events: Exploring Their Impacton Audience Perception and Engagement

Ahmad Budi Sulistioyuwono, S.E, M.M, Ahmad Budi Sulistioyuwono, S.E, M.M (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Jun 2025

Abstract

Penelitian ini mempelajari bagaimana strategi branding dalam acara live music mempengaruhi persepsi dan keterlibatan audiens. Perubahan dalam industri musik yang dipengaruhi oleh teknologi dan perilakuaudiens adalah subjek dari penelitian ini. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mempelajari komponen branding penting seperti logo, tema, dan interaksi sosial serta mengetahui bagaimana merekaberdampak pada pengalaman audiens. Penelitian ini dirancang sebagai penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan studi kasus dan melakukan wawancara mendalam dengan audiens dan penyelenggara acara. Penelitian menunjukkan bahwa pendekatan branding yang relevan dan konsisten dapat meningkatkan persepsi audiens dan menciptakan keterlibatan emosional yang kuat. Konser kecil lebih menekankan pada hubungan antara artis dan penonton, sementara festival besar lebih menekankan pengalaman bersama, yang keduanya meningkatkan kepuasan audiens

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

ProFilm

Publisher

Subject

Arts Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Pro Film Journal is a scientific journal that focuses on film and television science. Along with the development of creative media in Indonesia, this journal is presented by SAE Indonesia and covers various topics related to creative media. Creative media is an individuals mental process in ...