Jurnal bintang manajemen
Vol. 1 No. 2 (2023): Juni : Jurnal Bintang Manajemen

Pengaruh Kualitas Produk, Promosi Penjualan dan Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Smartphone Samsung di Jakarta)

Dwi Kristanto (Unknown)
Hasan Ipmawan (Unknown)
Aris Wahyu Kuncoro (Unknown)
Pambuko Naryoto (Unknown)
Maruji Pakpahan (Unknown)
Koen Hendrawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 May 2023

Abstract

Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Kualitas Produk, Promosi Penjualan dan Ekuitas Merek terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung di Jakarta. Metode pengumpulan data meliputi studi pustaka dan studi lapangan. Studi lapangan dilakukan dengan cara observasi langsung ke tiga toko yang menjual produk Samsung di Jakarta, observasi ini meliputi wawancara langsung dan penarikan pendapat konsumen tentang variabel penelitian yang diteliti menggunakan kuesioner. Metode analisis data menggunakan uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Sedangkan metode statistik yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda menggunakan SPSS versi 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Produk, Promosi Penjualan dan Ekuitas Merek berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jubima

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Manajemen Sumberdaya Manusia , Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sektor Publik, Manajemen Operasional, Manajemen Rantai Pasokan, Corporate Governance, Etika Bisnis, Akuntansi Manajemen dan Pasar Modal dan ...