Ulil Albab
Vol. 1 No. 9: Agustus

Inovasi Pelayanan Publik Di Kantor Desa Mojomalang Kabupaten Tuban

Futiha Muaddib (Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya)
Yusuf Hariyoko (Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya)



Article Info

Publish Date
21 Jul 2022

Abstract

Pelayanan publik merupakan kegiatan atau aktivitas pemberian layanan yang dilakukan oleh pemerintah sebagai penyelenggara pelayanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sesuai dengan peraturan yang berlaku. Tujuan penelitian ini adalah kualitas pelayanan publik dan efektivitas Sistem Informasi Desa (SID) dalam pelayanan publik di Kantor Desa Mojomalang, Kabupaten Tuban. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Sedangkan dalam teknik analisis data menggunakan analisis data Miles, Huberman dan Saldana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan oleh pemerintah Desa Mojomalang dapat dikatakan cukup baik. Selain itu, efektivitas Sistem Informasi Desa (SID) dalam pelayanan publik cukup efektif. Namun Pemerintah Desa Mojomalang masih kurang mengoptimalkan penggunaan Sistem Informasi Desa (SID).

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIM

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

ULIL ALBAB : Jurnal Ilmiah Multidisiplin diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. ULIL ALBAB : Jurnal Ilmiah Multidisplin menerbitkan artikel bidang multidisiplin, termasuk : Pendidikan, Hukum, Ekonomi, Agama, Pendidikan, Kesehatan, Teknik, Kebijakan Publik, Pariwisata, Sosial dan Politik, Budaya, ...