Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi
Vol. 4 No. 1: November 2024

Peran of Viral Marketing Strategies dalam Memprediksi Purchasing Intention of Eco-Labelled Product in Indonesia

Kamiilah Ulayya (Universitas Trisakti)
Willy Arafah (Universitas Trisakti)



Article Info

Publish Date
07 Nov 2024

Abstract

Studi ini bertujuan untuk mengeksplorasi peran kesadaran lingkungan, kepedulian lingkungan, inovasi hijau, dan strategi pemasaran viral dalam mempengaruhi niat pembelian produk berlabel ramah lingkungan di Indonesia. Penelitian ini menggunakan model persamaan struktural (SEM) untuk menganalisis hubungan antara variabel-variabel tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan produk hijau dan kesadaran lingkungan memediasi hubungan antara kesadaran lingkungan dan niat pembelian hijau melalui strategi pemasaran viral. Selain itu, strategi pemasaran viral juga memiliki pengaruh langsung terhadap niat pembelian hijau. Temuan ini menunjukkan bahwa penggunaan strategi pemasaran viral dapat efektif dalam mempengaruhi konsumen dan meningkatkan niat pembelian produk berlabel ramah lingkungan di Indonesia.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

EKOMA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi merupakan jurnal yang diterbitkan oleh CV ULIL ALBAB CORP. EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi menerbitkan artikel hasil penelitian dan kajian literatur dari bidang ekonomi, manajemen, akuntansi baik dari perspektif konvensional dan/atau Islam ...