Ulil Albab
Vol. 3 No. 8: Juli 2024

Perancangan Model Customer To Bussinees Pada Pemesan Service Kendaraan Bermotor Berbasis Website Interaktif

Agung Yuliyanto Nugroho (Universitas Cendekia Mitra Indonesia)
Joko Sutopo (Universitas Teknologi Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
19 Jul 2024

Abstract

Kendaraan bermotor merupakan alat yang paling dibutuhkan sebagai media transportasi. Pesatnya kemajuan zaman membuat kendaraan bermotor sangat dibutuhkan sebagai media transportasi. Salah satu faktor yang dapat mengakibatkan masalah dalam kendaraan bermotor adalah mendapati kendaraan rusak dijalan. Kota jogja adalah sebuah kota wisata dengan budaya yang khas yang selalu meninggalkan kesan dihati dan tidak pernah sepi dari turis, baik turis domestik maupun mancanegara. Para pelaku usaha yang bergerak dibidang service kendaraan bermotor telah melakukan promosi melalui media masa seperti surat kabar dan pamflet, akan tetapi cara tersebut belum cukup untuk menginformasikan bengkel kendaraan secara meluas kepada wisatawan lokal maupun asing karena itu melalui pengembangan customer to bisnis pada pemesanan layanan service kendaraan bermotor diharapkan dapat menampilkan gambaran peta lokasi, harga suku cadang dan teknisi yang handal, Sehingga lebih memudahkan customer secara luas. Perancangan peta yang ditampilkan dalam sistem ini menggunakan Html geolocation, perangkat lunak yang digunakan dalam membangun aplikasi ini adalah PHP (Pear Hypertext Prepocessor) sebagai bahasa pemograman.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIM

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

ULIL ALBAB : Jurnal Ilmiah Multidisiplin diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. ULIL ALBAB : Jurnal Ilmiah Multidisplin menerbitkan artikel bidang multidisiplin, termasuk : Pendidikan, Hukum, Ekonomi, Agama, Pendidikan, Kesehatan, Teknik, Kebijakan Publik, Pariwisata, Sosial dan Politik, Budaya, ...