Ulil Albab
Vol. 3 No. 8: Juli 2024

Pendidikan Terhadap Ketimpangan Ekonomi: Studi Kasus Tentang Peran Pendidikan Dalam Mengurangi Kesenjangan Sosial di SD Al-Ba’yah Bengalon

Muhammad Yasin (Unknown)
Akhmad Rifansyah (Unknown)
Nur Novi Yana (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jul 2024

Abstract

Indonesia juga tidak terkecuali dari masalah kesenjangan ekonomi global, yang memperburuk kesenjangan sosial dan menghambat kemajuan ekonomi jangka panjang. Karena kemampuannya dalam meningkatkan peluang masyarakat untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik, pendidikan berkualitas tinggi sangat penting dalam menurunkan kesenjangan ini. Dengan fokus pada dua rumusan masalah utama dampak akses terhadap pendidikan berkualitas tinggi terhadap pengurangan ketimpangan ekonomi di masyarakat dan elemen-elemen dalam sistem pendidikan yang mempengaruhi ketimpangan ekonomi kajian ini menyelidiki peran pendidikan dalam mengurangi ketimpangan ekonomi di SD Islam Al-Ba'yah Kecamatan Bengalon. Studi ini, yang menggunakan kombinasi metodologi penelitian, menyimpulkan bahwa memiliki akses terhadap pendidikan berkualitas tinggi akan sangat menurunkan kesenjangan ekonomi dan mendorong mobilitas sosial. Untuk menjamin bahwa setiap anak mempunyai kesempatan yang sama, apapun kondisinya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIM

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

ULIL ALBAB : Jurnal Ilmiah Multidisiplin diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. ULIL ALBAB : Jurnal Ilmiah Multidisplin menerbitkan artikel bidang multidisiplin, termasuk : Pendidikan, Hukum, Ekonomi, Agama, Pendidikan, Kesehatan, Teknik, Kebijakan Publik, Pariwisata, Sosial dan Politik, Budaya, ...