Joong-Ki
Vol. 4 No. 2: Februari 2025

Strategi Digital Marketing dalam Pemasaran Produk Shampoo Berbahan Alami: Studi Kasus Brand Raisu pada PT. Otak Kanan

Adinda Fatikha (Unknown)
Acep Samsudin (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Jan 2025

Abstract

Pemasaran digital memiliki peran penting dalam mempromosikan produk UMKM di pasar digital. Penelitian ini menganalisis penerapan strategi pemasaran digital untuk Raisu, merek sampo berbahan alami dari PT. Otak Kanan, selama Program Magang Bersertifikat selama satu semester. Menggunakan metode seperti observasi langsung, analisis data pemasaran, dan evaluasi strategi—termasuk pemanfaatan media sosial, SEO, dan iklan berbayar—hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi terpadu, seperti konten edukatif dan promosi interaktif, secara efektif meningkatkan kesadaran merek, keterlibatan konsumen, dan penjualan online. Penelitian ini menyoroti pentingnya adaptasi pemasaran digital bagi UMKM serta memberikan wawasan praktis bagi pemasar dalam mengembangkan strategi yang efektif.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

Joong-Ki

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Environmental Science

Description

Joong-Ki : Jurnal Pengabdian Masyarakat diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. Joong-Ki merupakan jurnal (Open Journal System) dari berbagai hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya ekonomi, pendidikan, teknik, pertanian, sosial dan ...