PESHUM
Vol. 1 No. 4: Juni 2022

Pengaruh Kepercayaan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Pada Situs Shopee

Antoni (Universitas Gunadarma)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2022

Abstract

Keputusan Pembelian merupakan pemikiran dimana individu mengevaluasi berbagai pilihan dan memutuskan pilihan pada suatu produk dari sekian banyak pilihan yang ditawarkan oleh penjual. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada situs Shopee. penelitian ini menggunakan data primer yang diambil melalui penyebaran kuesioner kepada 100 orang responden yang pernah melakukan pembelian pada situs Shopee. Metode dengan alat yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kepercayaan dan kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel kepercayaan dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan (bersama – sama ) terhadap  keputusan pembelian.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

PESHUM

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

PESHUM: Jurnal Pendidikan, Sosial, dan Humaniora diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. PESHUM : Jurnal Pendidikan, Sosial, dan Humaniora menerbitkan artikel bidang: (1) Pendidikan: Pendidikan dan Pembelajaran, Pendidikan Karakter, Pendidikan Inklusi, Kurikulum Pendidikan. (2) Sosial: Ekonomi, ...