PESHUM
Vol. 4 No. 1: Desember 2024

Konsep Dasar Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Integratif di Sekolah

Chelsie Aprilia (Universitas Islam Negeri Mahmud Yunus Batusangkar)
Fitrah Rahma Yani (Universitas Islam Negeri Mahmud Yunus Batusangkar)
Fadriati Fadriati (Universitas Islam Negeri Mahmud Yunus Batusangkar)



Article Info

Publish Date
17 Dec 2024

Abstract

Latar belakang permasalahan penelitian ini adalah masih ada sebagian dari kita dalam dunia pendidikan yang belum memahami secara utuh konsep dasar Pendidikan Agama Islam dan Ciri Integratif di Sekolah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui konsep dasar Pendidikan Agama Islam dan Karakteristik Integratif di sekolah ini dari berbagai sudut pandang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode penelitian studi literatur. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan cara mereview berbagai buku yang ada di perpustakaan serta buku milik peneliti dan orang lain serta jurnal terpercaya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemahaman tentang konsep dasar Pendidikan Agama Islam dan Karakter Integratif di Sekolah harus dipahami untuk memperoleh pemahaman yang mendalam.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

PESHUM

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

PESHUM: Jurnal Pendidikan, Sosial, dan Humaniora diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. PESHUM : Jurnal Pendidikan, Sosial, dan Humaniora menerbitkan artikel bidang: (1) Pendidikan: Pendidikan dan Pembelajaran, Pendidikan Karakter, Pendidikan Inklusi, Kurikulum Pendidikan. (2) Sosial: Ekonomi, ...