ANTHOR: Education and Learning Journal
Vol 2 No 4 (2023): Anthor 2023

Behavioristic Learning Theory and Its Implications For Learning

Maysa Latifa (Universitas Islam Negeri Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi)
Windy Divaci Anastasya (Universitas Islam Negeri Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi)
Syafrudin Syafrudin (Universitas Islam Negeri Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi)
Darul Ilmi (Universitas Islam Negeri Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi)



Article Info

Publish Date
19 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana teori belajar behavioristic dan implementasinya dalam pembelajaran. Proses pembelajaran pada teori ini yaitu cara memberikan stimulus dan respon yang sesuai dengan kondisi kemampuan peserta didik. Jika pendidikan merupakan hal penting dicapai, maka segala sesuatu yang menjadii kebutuhan peserta didik harus dipenuhi sesuai tujuan yang jelas dan relevan. Metode penulisan inimerupakan jenis tulisan yang bersifat literatur review atau studipustaka. Data dalam artikel ini disajikan secara deskriptif yang menunjukkan suatu kajian ilmiah yang dapat dikembangkan dan diaplikasikan lebih lanjut. Dalam perkembangan belajar melalui teori behviorisme, memiliki proses yang paling dasar yaitu sikap, etika, perilaku, serta kebiasaan hidup. Perilaku manusia sangat mempengaruhi pada lingkungan, peranan aksi-reaksi, stimulus-respon, serta hasil dan potensi belajar pada peserta didik. Melalui tahapan tumbuh kembang fisik, kognitif, dan sosial emosional nya, di harapkan peserta didik memiliki perkembangan dan rangsangan yang kuat dalam diri nya. semua di lakukan agar peserta didik memiliki pribadi lebih baik serta memiliki kemampuan generative di kehidupan eraglobal di masa yang akan datang.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

anthor

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

ANTHOR Education and Learning Journal is a scientific publication medium for research studies, academic thoughts, and critical-analytical studies in the field of science and technology, particularly in education and learning, with e-ISSN: 2963-198X and p-ISSN: 2963-2498. This journal aims to ...