Jurnal Konsisten
Vol 1 No 4 (2024): JURNAL KONSISTEN VOL. 1 NO.4 2024

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA  RESTO WISATA PEMANCINGAN LUBANA SENGKOL DI TANGERANG SELATAN

Qisthi Aldila (Universitas Pamulang)
Surti Wardani, S.Sos., M.Si (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
14 Feb 2025

Abstract

Tujuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan konsumen pada Resto Wisata Pemancingan Lubana Sengkol Tangerang Selatan. Metode. Penelitian ini berjenis penelitian kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan adalah sampel slovin. Sampel penelitian ini adalah konsumen pada tahun 2023 yang berjumlah 98 konsumen dengan teknik pengambilan data dan menyebarkan angket kusioner. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil. Penelitian ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh yang positif antara variabel kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan konsumen baik secara parsial dan secara simultan dengan kontribusi pengaruh sebesar 87,7% Implikasi. Kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan konsumen maka  implikasi penelitian ini adalah membantu meningkatkan citra merek di mata konsumen. Konsumen yang puas biasanya memiliki persepsi positif terhadap merek, yang dapat memperkuat posisi perusahaan di pasar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JKS

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Other

Description

JURNAL KONSISTEN adalah jurnal ilmiah yang meliputi kajian di bidang Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Pemasaran (*Digital Marketing), Manajemen Keuangan dan Akuntansi yang diterbitkan oleh Yayasan Sahabat Cendekia Jaya, Tangerang Selatan Banten. JURNAL KONSISTEN secara teratur diterbitkan 4 ...