Pada penelitian ini adapun beberapa tujuan yang ingin dicapai yaitu untuk mengetahui seberapa besar kecerdasan emosional mempengaruhi akhlak siswa di MTs Ali Imron, maka untuk mendapatkan jawaban dari rumusan masalah dan hipotesis yang telah yang susun maka pada penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, koesioner dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh kecerdasan emosional terhadap akhlak siswa sebesar 5406 dan dengan perolehan nilai besarnya pengaruh variabel x terhadap y, yaitu pengaruh kecerdasan emosional terhadap akhlak siswa sebesar 10,81% mempengaruhi akhlak siswa menjadi lebih baik dikarenakan siswa sudah memahami dan sudah dapat mengendalikan dirinya menuju arah yang baik, selain itu berdasarkan dengan hasil hipotesis yang diperoleh yaitu Ha diterima bahwa benar adanya pengaruh kecerdasan emosional terhadap akhlak siswa MTs Ali Imron kecamatan Medan Tembung sebesar 62,416 yang mempengaruhi akhlak siswa.
Copyrights © 2024