Di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat, perusahaan perlu meningkatkan kinerja untuk tetap kompetitif di pasar. Bagian gudang perusahaan harus memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat, karena keberhasilan perusahaan tidak hanya bergantung pada kualitas produk, tetapi juga pada layanan pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan berbasis Google Forms, melibatkan 41 mahasiswa program pendidikan ekonomi yang dipilih melalui target sampling. Fokus penelitian adalah menganalisis pengaruh layanan BNI dalam pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) terhadap kepuasan mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa BNI perlu meningkatkan kualitas layanan, seperti mempercepat proses pembayaran UKT dan mempermudah transaksi. Umpan balik dari mahasiswa dapat membantu memahami kebutuhan mereka, sementara sosialisasi dan edukasi tentang layanan yang tersedia penting untuk membangun kepercayaan pengguna. Dengan demikian, peningkatan layanan BNI diharapkan dapat meningkatkan kepuasan mahasiswa sebagai nasabah.
Copyrights © 2025