JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 9 No. 1 (2025)

Pengaruh Penerapan Pembelajaran Berdiferensiasi terhadap Profil Belajar Peserta Didik SDN Sembungharjo 01

Purdiantari, Ria (Unknown)
Sari, Yunita (Unknown)
Ulia, Nuhyal (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Apr 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari penerapan pembelajaran berdiferensiasi terhadap kebutuhan belajar peserta didik di SDN Sembungharjo 01. Metode penelitian yang digunakan metode kualitatif. Penelitian ini mengambil dari data dari wawancara dan observasi beberapa guru kelas SDN Sembungharjo 01. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran berdiferensiasi berpengaruh positif terhadap profil belajar peserta didik, meningkatkan keterlibatan mereka dalam pembelajaran, dan memungkinkan guru untuk memberikan perhatian yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing peserta didik. Oleh karena itu, pembelajaran berdiferensiasi diharapkan dapat diteruskan dan dikembangkan lebih lanjut untuk menciptakan pembelajaran yang lebih inklusif dan efektif.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...