Marketica: Jurnal Ilmiah Pemasaran
Vol 1 No 2 (2024): Marketica: Jurnal Ilmiah Pemasaran

Pengaruh Motivasi Pelanggan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan

Siddiq, Muh Hasbi (Unknown)
Abdullah, Abu A’la (Unknown)
Casilam, Casilam (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh motivasi pelanggan dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan di Warung Bakso Iga Garut. Motivasi pelanggan dan kualitas pelayanan dijadikan variabel independen, sementara loyalitas pelanggan sebagai variabel dependen. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan data primer yang diperoleh dari 83 responden, pelanggan Warung Bakso Iga Garut, menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan meliputi uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, dan regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik motivasi pelanggan maupun kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, baik secara parsial maupun simultan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

marketica

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Marketica: Jurnal Ilmiah Pemasaran adalah jurnal akademik yang mengkhususkan diri dalam bidang pemasaran. Jurnal ini bertujuan untuk menjadi platform bagi para peneliti, akademisi, dan praktisi dalam membagikan pengetahuan, penelitian, dan temuan terkait dengan strategi pemasaran, perilaku konsumen, ...