Jurnal Peduli Masyarakat
Vol 7 No 2 (2025): Jurnal Peduli Masyarakat: Maret 2025

Membangun Brand Image yang Kuat melalui Rebranding Banner dan Poster pada UMKM Omah Kepiting

Rohmah, Nila Fatihatur (Unknown)
Dermawan, Rizky (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Mar 2025

Abstract

Program pengabdian masyarakat ini berfokus rebranding pada UMKM melalui pemanfaatan media visual, seperti poster dan banner, sebagai strategi untuk memperkuat identitas merek dan menarik perhatian konsumen. Desain yang menarik dan relevan pada media visual diharapkan mampu menciptakan persepsi positif serta membangun brand image yang kuat. Kegiatan ini dilaksanakan di Omah Kepiting, yang berlokasi di Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya, Metode yang digunakan mencakup beberapa tahap, yaitu observasi, pendampingan, dan penyerahan media visual kepada pelaku UMKM. Hasil dari program ini menunjukkan bahwa penggunaan media visual berupa banner dan poster terbukti sangat efektif dalam membangun brand image. Selain itu, media visual ini memberikan dampak positif terhadap keberlanjutan usaha dengan meningkatkan daya tarik produk di mata konsumen dan memperluas jangkauan pasar.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JPM

Publisher

Subject

Education Health Professions Languange, Linguistic, Communication & Media Medicine & Pharmacology Other

Description

JURNAL PEDULI MASYARAKAT merupakan jurnal pengabdian masyarakat yang diterbitkan oleh Global Health Science Group pada volume 1 nomor 1 November 2019 dengan p-ISSN 2715-6524 dan e-ISSN 2721-9747 Jurnal ini menerima manuskrip yang berfokus pada kegiatan yang ada di masyarakat baik dalam bidang ...