Tujuan penelitian ini memberikan kontribusi untuk mengoptimalkan pariwisata di kota Semarang. Variabel yang diuji untuk mengoptimalkan keputusan mengunjungi obyek wisata di kota Semarang secara langsung adalah Gaya Hidup, Destinasi Image, Atribut Produk Wisata dan Electronic Word of Mouth merupakan variabel yang diduga memoderatori pengaruh Gaya Hidup pada Keputusan berkunjung pada obyek wisata di kota Semarang. Populasi adalah semua pengunjung obyek wisata di kota Semarang, sedangkan sampel ditentukan sebesar 100 responden dengan menggunakan teknik Cluster Sampling. Alat analisis yang dipergunakan adalah Structural Equation Medelling (SEM) dengan aplikasi program Partial Least Square (PLS) yaitu smartPLS.3.0 Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa semua Hipotesis didukung. Gaya Hidup, Destination Image dan Atribut Produk Wisata positif signifikan berpengaruh pada Keputusan berkunjung pada obyek wisata di kota Semarang. Electronic Word of Mouth terbukti berperan sebagai Pure Moderator dalam memoderasi pengaruh Gaya Hidup pada Keputusan berkunjung pada obyek wisata di kota Semarang.
Copyrights © 2020