Jurnal Industri Pariwisata
Vol 2 No 2 (2020): Jurnal Industri Pariwisata JANUARY 2020

MODEL KEPUTUSAN BERKUNJUNG PADA OBYEK WISATA DI KOTA SEMARANG

Kuswardani, DC. (Unknown)
Yani, Tri Endang (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Jan 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini memberikan kontribusi untuk mengoptimalkan pariwisata di kota Semarang. Variabel yang diuji untuk mengoptimalkan keputusan mengunjungi obyek wisata di kota Semarang secara langsung adalah Gaya Hidup, Destinasi Image, Atribut Produk Wisata dan Electronic Word of Mouth merupakan variabel yang diduga memoderatori pengaruh Gaya Hidup pada Keputusan berkunjung pada obyek wisata di kota Semarang. Populasi adalah semua pengunjung obyek wisata di kota Semarang, sedangkan sampel ditentukan sebesar 100 responden dengan menggunakan teknik Cluster Sampling. Alat analisis yang dipergunakan adalah Structural Equation Medelling (SEM) dengan aplikasi program Partial Least Square (PLS) yaitu smartPLS.3.0 Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa semua Hipotesis didukung. Gaya Hidup, Destination Image dan Atribut Produk Wisata positif signifikan berpengaruh pada Keputusan berkunjung pada obyek wisata di kota Semarang. Electronic Word of Mouth terbukti berperan sebagai Pure Moderator dalam memoderasi pengaruh Gaya Hidup pada Keputusan berkunjung pada obyek wisata di kota Semarang.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

pariwisata

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Articles published on Jurnal Industri Pariwisata are based on research. This journal published by Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Universitas Sahid which is published twice every year. This journal is intended as one of the media in terms of publishing the results of research ...