PEMA: Jurnal Pendidikan dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol. 5 No. 1 (2025)

Pemberian Ice Breaking Untuk Menumbuhkan Motivasi Belajar Siswa di MIS Desa Timbang Lawan

Almawaddah, Nurzakyah (Unknown)
Arsini, Yenti (Unknown)
Nida, Khoirun (Unknown)
Aulia Prayoga, Putri (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Mar 2025

Abstract

Dalam proses pembelajaran motivasi belajar yang tinggi adalah hal penting yang harus dimiliki setiap siswa agar proses pembelajaran dapat dilaksanakan dengan baik, namun tidak semua siswa memiliki motivasi belajar yang tinggi termasuk siswa MIS Di Desa Timbang Lawan. Maka dari itu peneliti melaksanakan kegiatan sosialisasi pentingnya ice breaking untuk menumbuhkan motivasi belajar siswa. kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan motivasi belajar siswa dalam proses pembelajaran dengan memberikan ice breaking sebelu m pembelajaran berlangsung. Hasil dari kegiatan ini adalah pemberian ice breaking sebelum proses pembelajaran dapat menumbuhkan motivasi belajar dari siswa hal ini dilihat dari observasi yang dilakukan setelah pemberian ice breaking. Dan dapat di simpulkan bahwa pemberian ice breaking penting dilakukan sebelum prosespembelajaran berlangsung untuk menumbuhkan semangat dan motivasi belajar pada siswa.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

pema

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

PEMA: Jurnal Pendidikan dan Pengabdian kepada Masyarakat Aim and focus scope journal 1. Education 1. Community service and Digital Technology in ...