Jurnal Suluh Pendidikan
Vol 13 No 1 (2025): Maret 2025

ANALISIS PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK FASHION DI PASAR YA’AHOWU KOTA GUNUNGSITOLI

Zai, Windarni (Unknown)
Zalukhu, Yuterlin (Unknown)
Mendrofa, Yupiter (Unknown)
Zebua, Emanuel (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Mar 2025

Abstract

Media sosial merupakan salah satu sarana pertukaran informasi antar individu yang mana bisa juga digunakan sebagai sarana pemasaran sebuah usaha bagi para pelaku usaha. pemanfaatan media sosial sebagai sarana komunikasi dan pemasaran dapat meningkatkan penjualan dan membangunh brand awwerenss para pelanggan. Pemanfaatan media sosial dalam promosi produk Fashion di Kota Gunungsitoli menunjukkan potensi yang signifikan untuk meningkatkan visibilitas dan penjualan. Penelitian ini menganalisis media sosial yang digunakan dalam mempromosikan produk fashion. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan Media Sosial dalam mempromosikan produk fashion di pasar Ya’ahowu Kota Gunungsitoli serta kendala yang dihadapi oleh penjual dalam mempromosikan produk fashion. Penelitian ini mengggunakan metode kualitatif. Informan adalah para penjualan produk fashion dan konsumen yang melakukan transaksi jual beli di pasar Kota Gunungsitoli yang mana informannya terdiri atas 5 orang. Penelitian dilakukan dengan cara mengumpulkan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa Analisis Pemanfaatan Media Sosial dalam Mempromosikan Produk Fashion di Pasar Ya’ahowu Kota Gunungsitoli, dapat meningkatkan visibilats produk yang sifnifikan, serta menunjukkan adanya kepuasan pelanggan namun juga kritik terhadap efektivitas promosi, menandakan perlunya penyesuaina strategi agar lebih sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Kata Kunci : media sosial, Promosi

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jsp

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Physics Social Sciences Other

Description

Jurnal Suluh Pendidikan (JSP) is providing a platform that welcomes and acknowledges high-quality empirical research papers about education written by researchers, academicians, professionals, and practitioners from all over the ...