Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa
Vol. 3 No. 2 (2025): April

Pelatihan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Canva di SD Tiakur

Madubun, Fenty Madelin (Unknown)
MA, Ratnah Kurniati (Unknown)
Taihuttu, Sisilia Marcelina (Unknown)
Suherman, Dian Rubiana (Unknown)
Tantaru, Fernando (Unknown)
Imnana, Putri Fransina (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Apr 2025

Abstract

Pelatihan Media Pembelajaran Matematika (Canva) di SD Tiakur bertujuan untuk meningkatkan keterampilan guru dalam memanfaatkan teknologi untuk proses pembelajaran. Di era digital saat ini, penggunaan media visual menjadi sangat penting untuk menarik perhatian siswa dalam belajar matematika. Kegiatan ini mencakup pelatihan langsung bagi para guru dalam menggunakan aplikasi Canva untuk menciptakan materi pembelajaran yang interaktif dan menarik. Metode yang diterapkan adalah pendekatan partisipatif, di mana guru dilibatkan untuk aktif berlatih dan bertukar pengalaman. Hasil pelatihan menunjukkan peningkatan pemahaman guru tentang pentingnya media pembelajaran yang inovatif serta kemampuan mereka dalam menciptakan media pembelajaran yang menarik dan menunjukkan tingkat antusiasme yang lebih tinggi untuk meningkatkan kompetensi yang dimiliki. Dengan demikian, pelatihan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap proses pembelajaran matematika, meningkatkan kualitas pendidikan, serta memotivasi siswa untuk lebih giat belajar.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jpmba

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Energy Health Professions Industrial & Manufacturing Engineering Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Medicine & Pharmacology Nursing Physics Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa published every month (12 times a year), contains disseminates every thought and idea on the results of research and the use of technology to be implemented to the public, including field of science; Mathematics and Natural Sciences, Applied, Social, Law, Culture, ...