Jurnal Industri Kreatif dan Kewirausahaan
Vol 5 No 2 (2022): Jurnal Industri Kreatif dan Kewirausahaan DECEMBER 2022

STRATEGI PEMASARAN PRODUK BAKSO KULIT PISANG (BAKUSANG)

Maulana, Rizal (Unknown)
Purnama, Derik Rizki (Unknown)
Utari, Cut Eka (Unknown)
Sari, Juwita (Unknown)
Trimerani, Resna (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Dec 2022

Abstract

Pisang merupakan salah satu sumber pangan yang mudah didapatkan di daerah tropis. Selain buahnya yang bisa dimakan, kulit pisang juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan baku produk makanan salah satunya adalah bakso. Tujuan penulisan artikel ini adalah untuk memaparkan strategi pemasaran produk yang dilakukan oleh usaha PKM Kewirausahaan Bakusang. Metode penelitian yang dilakukan adalah metode deskriptif. Hasil yang didapatkan dari strategi pemasaran yang dilakukan oleh usaha PKM Kewirausahaan Bakusang adalah lebih mengutamakan strategi untuk mempromosikan dan mengenalkan produk untuk menarik minat konsumen. Berdasarkan hasil analisis SWOT, usaha PKM Kewirausahaan Bakusang memiliki kelemahan, ketersediaan bahan baku kulit pisang berkualitas yang tidak selalu tersedia sehingga strategi yang diterapkan untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan membangun jaringan (networking) untuk menambah relasi dari pemasok lain. Pengembangan dan inovasi produk bakso kulit pisang perlu dilakukan untuk keberlanjutan usaha.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

kewirausahaan

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

The journal accepts articles based on research and also community service about entrepreneurship with various fields such as Application and game development, product design, fashion, film, video animation, handicrafts, culinary, music, performing arts, fine arts and television / ...