Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran produk tabungan haji dalam menumbuhkan minat masyarakat di Bank BJB Syariah KCP Indramayu. Pendekatan penelitian yang peneliti gunakan adalah pendekatan kualitatif sebagai prosedur penelitian untuk mendapatkan data. Adapun sumber data yang digunakan adalah data-data yang dapat dari proses wawancara mendalam dan mencari dokumen yang tepat serta melakukan observasi, partisipan, keabsahan data, kemudian data analisis dengan menggunakan reduksi data, penyajian data dan menyimpulkan data. Berdasarkan analisa data yang dilakukan di peroleh hasil penelitian bahwa strategi pemasaran yang baik akan membuat masyarakat cendrung tertarik. Dan hal ini sesuai dengan hasil wawancara yang akan dilakukan pada pegawai staff ahli tabungan haji yang berhasil dalam memasarkan tabungan haji tersebut. Hal ini di karenakan kepercayaan masyarakat terhadap produk Bank BJB Syariah KCP Indramayu yakni produk tabungan haji sebagai mediator dan fasilitator dalam melancarkan perjalanan menuju ke baitullah.
Copyrights © 2025