Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini
Vol. 8 No. 1 (2024)

Persepsi Mahasiswa: Bahan Ajar Bahasa Inggris AUD Berbasis Project Based Learning

Sari, Ayu Istiana (Unknown)
Handayani, Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 May 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa terhadap implementasi penyusunan bahan ajar bahasa inggris untuk anak usia dini berbasis Project Based Learning. Merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan metode yang digunakan adalah metode survey dengan menggunakan angket untuk mengetahui persepsi mahasiswa terhadap implementasi penyusunan bahan ajar Bahasa Inggris untuk anak Usia Dini berbasis Project Based Learning. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa program studi pendidikan Bahasa Inggris semester 6 yang mengambil mata kuliah Teaching English for Young Learners (TEYL) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris di salah satu Universitas swasta di Jawa Tengah Indonesia. Metode yang digunakan adalah metode survey. Sampel sebanyak 26 mahasiswa. Instrumen menggunakan angket atau kusioner terkait persepsi mahasiswa terhadap implementasi penyusunan bahan ajar bahasa Inggris khususnya untuk anak usia dini berdasarkan Project Based Learning. Hasil penelitian dengan jelas menunjukkan bahwa pembelajaran berbasis Project Based Learning memiliki dampak yang signifikan terhadap kinerja mahasiswa dalam pengembangan bahan ajar bahasa Inggris untuk anak usia dini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

obsesi

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini is an peer-reviewed journal dedicated to interchange for the results of high quality research in all aspect of early childhood educatuion. The journal publishes state-of-art papers in fundamental theory, experiments and simulation, as well as ...