J-CEKI
Vol. 4 No. 3: April 2025

Penerapan Media Pembelajaran Wordwall Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PKN Di Kelas 4 SDN 1 Arjawinangun

Suci Sugiharti Nurjanah (Unknown)
Fanny Septiany Rahayu (Unknown)
Nurindah, Putri Berliana (Unknown)
Rahma Ayuzuana Azhahra (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Apr 2025

Abstract

Minat belajar siswa dalam mempelajari Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) sering kali rendah karena metode pengajaran yang kurang menarik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas Wordwall dalam meningkatkan minat belajar siswa kelas 4 SDN 1 Arjawinangun. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setelah menggunakan Wordwall, siswa menjadi lebih aktif, antusias, dan lebih mudah memahami materi dibandingkan sebelumnya. Guru juga merasakan manfaatnya dalam menciptakan pembelajaran yang lebih interaktif. Kesimpulannya, Wordwall dapat meningkatkan minat belajar siswa dan membuat pelajaran lebih menarik. Guru didorong untuk lebih memanfaatkan teknologi dalam mengajar.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

J-CEKI

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

J-CEKI : Jurnal Cendekia Ilmiah diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. J-CEKI terbit 6 kali dalam setahun atau tiap 2 bulan sekali. J-CEKI menerbitkan artikel bidang Humaniora dan Ilmu Sosial. Humaniora: Bahasa dan Linguistik, Sejarah, Sastra, Seni Pertunjukan, Filsafat, Agama, Seni Rupa. Ilmu ...