Peningkatan kemampuan berpikir komputasional di kalangan pelajar menjadi penting di era digital, terutama untuk mempersiapkan mereka menghadapi tantangan teknologi. Pengabdian masyarakat ini dilakukan melalui workshop Tantangan Bebras 2024 yang bertujuan untuk mengenalkan konsep Berpikir Komputasional (BK) kepada siswa di jenjang SD, SMP, dan SMA. Kegiatan ini mencakup pelatihan soal-soal interaktif, penerapan strategi pemecahan masalah, dan simulasi Tantangan Bebras secara daring. Dengan melibatkan 814 peserta, program ini dirancang untuk meningkatkan minat siswa dalam STEM dan mempersiapkan mereka menghadapi Tantangan Bebras 2024. Metode pelaksanaan meliputi koordinasi dengan mitra, pengelolaan data peserta, dan simulasi melalui Learning Management System (LMS). Hasilnya menunjukkan partisipasi aktif siswa dan peningkatan pemahaman mereka terhadap BK. Program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan kualitas pendidikan berbasis teknologi di Indonesia. Kata kunci: Berpikir Komputasional; Tantangan Bebras; STEM; Pendidikan
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025