Teaching, Learning, and Development
Vol. 3 No. 1 (2025)

Mengungkap Tantangan Membaca Awal pada Siswa Disleksia

Syahrani, Amellya Nur (Unknown)
Wachidah, Kemil (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Apr 2025

Abstract

Penelitian kualitatif ini mengeksplorasi kemampuan membaca awal siswa dengan disleksia, yang bertujuan untuk mengatasi kesenjangan dalam memahami tantangan membaca awal mereka. Dilakukan di SD Muhammadiyah 1 Candi, data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa meskipun siswa dengan disleksia dapat menyusun kalimat, mereka kesulitan dalam membaca dan membedakan huruf-huruf yang mirip. Penelitian ini menyoroti perlunya intervensi yang disesuaikan untuk meningkatkan kemampuan membaca dan retensi memori pada siswa-siswa ini, menekankan pentingnya identifikasi dini dan metode pengajaran khusus untuk meningkatkan hasil akademis dan kesejahteraan secara keseluruhan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

telad

Publisher

Subject

Education

Description

Teaching, Learning, and Development provides a platform for the discussion of teaching, learning, and development at any level. Journal invites articles on the broad range of settings in which people teach, learn and ...