Educational Journal of Bhayangkara (EDUKARYA)
Vol. 3 No. 1 (2023): Juli 2023

Strategi Digital Marketing Dalam Meningkatkan School Branding

Ayu Suci Saputri, Sonia (Unknown)
Kusumaningrum, Hesti (Unknown)
Munawwaroh, Zahrotul (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 May 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi digital marketing dalam meningkatkan school branding. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Sumber data diambil dengan cara purposive sampling dan snowball sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Analisis data dilakukan dengnan teknik reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Adapun untuk pemeriksaan keabsahan data yakni dengan menggunakan triangulasi metode dan sumber. Hasil penelitian yang dilakukan di SMA Yadika 6 Pondok Aren menunjukkan bahwa strategi digital marketing dalam meningkatkan school branding sudah dilaksanakan dengan baik, hal tersebut ditunjukkan oleh adanya penerapan strategi digital marketing dalam meningkatkan school branding yang didukung dengan faktor pendukung dan faktor penghambat. Strategi yang dilakukan sekolah antara lain traffic,coversion, engagement dalam konteks digital marketing guna meningkatkan school branding. Adapun faktor pendukung sekolah dalam melakukan school branding antara lain pemanfaatan media sosial sebagai digital marketing dan didukung oleh direct marketingsedangkan faktor penghambat yaitu tim pemasaran sekolah belum memiliki tim secara khusus dan kurangnya keterampilan dalam pemanfaatan digital marketing.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

EDUKARYA

Publisher

Subject

Education Other

Description

Jurnal Edukarya mempublikasikan artikel dengan Fokus dan Ruang Lingkup pada bidang ilmu yang telah dikaji secara empiris dan teori. Adapun Fokus dan Ruang Lingkup penelitian pada: Inovasi Belajar dan Pembelajaran di SD Pengembangan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan di SD Kompetensi Pendidik di SD ...