Di era perkembangan teknologi yang pesat, penggunaan konten digital sebagai sarana periklanan menjadi penting, terutama dalam kaitannya dengan lembaga pendidikan. Perancangan ini membahas tentang pengembangan media promosi SMA Islam Al-Azhar 5 Cirebon yang berfokus pada penggunaan konten digital pada platform Instagram. Berdasarkan literatur dan wawancara dengan berbagai pihak di sekolah, disimpulkan bahwa video profil sebelumnya kurang maksimal dalam menarik minat remaja dan orang tua. Oleh karena itu, diperlukan pendekatan yang lebih efisien. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat konsep program video periklanan dan mengembangkan alat periklanan di Instagram dengan menggunakan pendekatan IMC (Integrated Marketing Communication). Konsep ini berfokus pada pembuatan film pendek, e-poster, dan brosur lipat yang dibagikan di platform Instagram. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan minat calon siswa dan orang tua untuk bergabung dengan SMA Islam Al-Azhar 5 Cirebon. Pendekatan IMC dipilih untuk memastikan koordinasi dan keselarasan antar elemen periklanan yang digunakan sehingga pesan yang disampaikan lebih konsisten dan efektif.
Copyrights © 2024