Grab Kids: Journal of Special Education Need
Vol. 4 No. 2 (2024): Grab Kids Journal

Pengaruh Metode Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dalam Pembelajaran Matematika Anak Cerebral Palsy di YPAC Surabaya

Ningtiyas, Nisrina Fitri Ayu (Unknown)
Mutmainna, Nur (Unknown)
Miftaquljannah, Nurul Afrian (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Nov 2024

Abstract

Artikel ilmiah ini mengkaji pengaruh metode Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap kemampuan berpikir kritis anak cerebral palsy dalam pembelajaran matematika di YPAC Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus dengan meningkatkan kemampuan berpikir kritis mereka. Metodologi penelitian ini meliputi asesmen pre-test dan post-test kemampuan berpikir kritis siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode CTL efektif dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis anak cerebral palsy di pembelajaran matematika. Kajian ini merekomendasikan pengintegrasian CTL dalam program pendidikan khusus untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

grabkids

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

About the Journal EditEdit About the Journal Aim and Scope GRAB KIDS: Journal of Special Education Need provides a diverse group of professionals with a peer-reviewed international platform for publishing original work in the field of special education. The journal welcomes research articles, as ...