Indonesian Journal of Islamic Teaching
Vol 2 No 2 (2019): Indonesian Journal of Islamic Teaching

Program Madrasah Membaca sebagai Salah Satu Penanggulangan Tragedi Literasi pada Generasi Z

Kristanti, Anjar Aprilia (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 May 2020

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk mendeskripsikan program madrasah membaca sebagai salah satu solusi dari tragedi literasi yang sedang terjadi pada siswa Madrasah yang merupakan generasi Z. Pembahasan dalam artikel ini meliputi (1) tragedi literasi pada generasi Z, (2) buku dan membaca, serta problematika dalam pembelajaran bahasa Indonesia, dan (3) rancangan program Madrasah membaca.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

IJIT

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Indonesian Journal of Islamic Teaching is published by the Department of Primary Education (PGMI) and Islamic Religious Education (PAI) Postgraduate School of UIN K. H. Achmad Siddiq Jember, which contains various articles that study : 1. Analysis of student competency 2. Learning strategies 3. ...