Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa
Vol. 3 No. 2 (2025): April

Perluasan Pemasaran Melalui Platform Media Sosial di Usaha Dua Putri Pakel, Pringombo, Rongkop, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Erintya , Patrick Ovida (Unknown)
Rahayu, Anggita Ayu Sita Yekti (Unknown)
Wulandari, Yulisna (Unknown)
Rubiyatno, Rubiyatno (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Apr 2025

Abstract

Pemasaran online merupakan upaya dalam mempertahankan keberlanjutan suatu usaha agar terus berjalan serta berkembang dan semakin dikenal oleh banyak kalangan masyarakat. Objek dalam pendampingan ini adalah UMKM Dua Putri yang merupakan usaha camilan ringan yang terletak di Pakel, Pringombo, Rongkop, Gunungkidul, Derah Istimewa Yogyakarta. Tujuan pendampingan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam pemasaran produk lewat media sosial. Fokus masalah dalam pendampingan ini terkait kendala dengan strategi pemasaran online. Jenis pendampingan ini dengan metode sosialisasi, pelatihan, dan pendampingan. Pendampingan diawali dengan sosialisasi mengenai cara pemasaran online melalui platform Shopee dan Instagram, pelatihan packaging produk dengan label produk, dan pendampingan dalam proses produksi camilan Dua Putri. Hasil pendampingan ini menunjukkan bahwa pemasaran online dan packaging yang menarik sangat efektif dalam memperkenalkan produk di kalangan masyarakat luas sehingga dapat meningkatkan penjualan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jpmba

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Energy Health Professions Industrial & Manufacturing Engineering Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Medicine & Pharmacology Nursing Physics Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa published every month (12 times a year), contains disseminates every thought and idea on the results of research and the use of technology to be implemented to the public, including field of science; Mathematics and Natural Sciences, Applied, Social, Law, Culture, ...