Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP)
Vol. 8 No. 2 (2025): Volume 8 No. 2 Tahun 2025

IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERBASIS PROJECT BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MAHASISWA PADA MATA KULIAH PENDIDIKAN PANCASILA

Husaini, Husaini (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Apr 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Mahasiswa pada mata kuliah Pendidikan Pancasila dengan menerapkan metode Project Based Learning (PjBL) menerapan Sila Pancasila didalam kehidupan sehari-hari". Penelitian ini menggunakan metode yang descriptive kualitatif yang menggunakan teknik triangulasi untuk memperoleh dan mengolah data. Subyek penelitian ini adalah mahasiswa semester satu Universitas Sains Cut Nyak Dhien. Yang berjumlah 25 mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan Project Based Model pembelajaran pembelajaran dapat memunculkan keterampilan dan kreativitas siswa membuat proyek dan 98% kemampuan mahasiswa meningkat terkait pemahaman tentang pentingnya belajar Pendidikan Pancasila.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jrpp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) is a National peer-reviewes journal dedicated to the exchange of research and thinking in all aspects of education, especially basic education. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) publishes research results relating to the theory and practice ...