Jurnal Aplikasi Bisnis
Vol. 7 No. 2 (2021)

PENGARUH BRAND AWARENESS DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KFC BERAU PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

Candra Fuji Lestari (Politeknik Negeri Malang, Indonesia)
Ita Rifiani Permatasari (Politeknik Negeri Malang, Indonesia)



Article Info

Publish Date
09 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand awareness dan harga terhadap keputusan pembelian pada KFC Berau, Provinsi Kalimantan Timur.Penelitian kuantitatif ini memiliki variabel bebas yaitu brand awareness (X1), harga (X2) dan variabel terkait yaitu keputusan pembelian (Y). Metode pengambilan data melalui kuesioner secara langsung dengan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesa. Hasil analisis linier berganda menunjukan bahwa brand awareness dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara simultan yaitu sebesar 48,2 persen Sedangkan secara parsial brand awareness dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jab

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JAB Jurnal Aplikasi Bisnis adalah jurnal ilmiah yang terbit dua kali dalam satu tahun yakni Juni dan Desember. Jurnal Aplikasi Bisnis bertujuan untuk meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan dan menyalurkan ide, gagasan, serta ilmu pengetahuan dan bisnis bagi para sarjana, mahasiswa, praktisi, dan ...