Jurnal Aplikasi Bisnis
Vol. 7 No. 2 (2021)

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI DI EIGER STORE MALANG

Juan Raymond Erguiza (Politeknik Negeri Malang, Indonesia)
Eko Boedhi Santoso (Politeknik Negeri Malang, Indonesia)



Article Info

Publish Date
13 Dec 2021

Abstract

Merek Eiger tentu akan melakukan berbagai cara untuk meningkatkan kualitas produk dan harga di tengah persaingan bisnis perlengkapan outdoor yang semakin kompetitif. Berdasarkan pengamatan, Eiger merupakan produk outdoor dengan kualitas produk yang bagus dengan harga yang relatif murah bagi para konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk melihat seberapa besar pengaruh kualitas produk dan harga terhadap minat beli konsumen Eiger. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode kuantitatif. Data yang diperoleh berasal dari penyebaran kuesioner dengan teknik campuran purposive sampling dan accidental sampling diperoleh 80 responden dari konsumen Eiger Store Malang Jl. Soekarno Hatta No.9A. Data yang sudah terkumpul dianalisis menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa kualitas produk dan harga secara simultan berpengaruh terhadap minat beli. Diharapkan Eiger dapat meningkatkan kualitas produk dengan harga yang sesuai agar konsumen tertarik untuk membeli produk Eiger. Berdasarkan kesimpulan maka peneliti dapat memberikan saran agar mempertahankan produk Eiger yang memiliki ketahanan lama dan kualitas yang memenuhi standart serta lebih menawarkan lebih banyak produk yang dapat diperbaiki agar lebih menarik minat beli konsumen dan bagi peneliti selanjutnya agar dapat menambahkan variabel independen lainnya seperti: promosi, desain produk, store atmosphere, lokasi, dan gaya hidup terhadap minat beli agar dapat lebih menggambarkan minat beli konsumen.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jab

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JAB Jurnal Aplikasi Bisnis adalah jurnal ilmiah yang terbit dua kali dalam satu tahun yakni Juni dan Desember. Jurnal Aplikasi Bisnis bertujuan untuk meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan dan menyalurkan ide, gagasan, serta ilmu pengetahuan dan bisnis bagi para sarjana, mahasiswa, praktisi, dan ...