Journal of Development Education and Learning
Vol. 2 No. 1 (2024): January 2024

Meta Analisis : Pengaruh Motivasi Belajar Siswa terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa

riza, nelfa (Unknown)
Sianipar, Febriyanti Alicia (Unknown)
Asna, Radhiatul (Unknown)
Yulandari, Dwi (Unknown)
Fauziah, Diah (Unknown)
Narayani, Daliyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika siswa, Metode penelitian ini adalah meta-analisis dengan meninjau beberapa artikel dari jurnal nasional yang dapat diakses secara online melalui publish or perish. Penelitian meta-analisis ini menggunakan 6 sampel artikel yang  relevan pada jurnal tentang motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajara matematika siswa. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa  nilai rata-rata ES metode Pendekatan ex post facto berada pada efek tinggi, dan nilai rata-rata ES metode statistik berada pada efek sedang. Berarti pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa memiliki rata-rata ES=1,20 dengan kriteria efek tinggi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jodel

Publisher

Subject

Education

Description

Journal of Development Education and Learning and Learning (Jodel) is an electronic journal which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, ...