Journal of Development Education and Learning
Vol. 2 No. 1 (2024): January 2024

Meta Analisis : Pembelajaran Matematika Model Discovey Learning terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa

zikri, Saufi (Unknown)
Maydawati, Layli (Unknown)
Yulianti, Sri (Unknown)
Islami, Maya Da Al (Unknown)
Tresno, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jan 2025

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pembelajaran, jenjang pendidikan, dan sumber belajar mana yang paling sesuai untuk menumbuhkan pemikiran kreatif siswa selama mereka belajar matematika dengan menggunakan paradigma Discovery Learning. Metodologi penelitian ini adalah meta-analisis dari sembilan (9) makalah yang diterbitkan di jurnal nasional antara Juni 2015 hingga Juni 2021. Non-probability sampling digunakan untuk pengumpulan data, dan pengolahan data meliputi pengumpulan data, pengkodean, pengeditan, dan tabulasi. Berdasarkan kajian meta-analisis, siswa SMP yang menggunakan pendekatan saintifik dan materi pembelajaran spasial lebih besar kemungkinannya memperoleh manfaat dari penggunaan model pembelajaran matematika Discovery Learning.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jodel

Publisher

Subject

Education

Description

Journal of Development Education and Learning and Learning (Jodel) is an electronic journal which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, ...