Jurnal Generasi Ceria Indonesia
Vol. 2 No. 2 (2024): Artikel Riset Periode Nopember 2024

Analisis Kemampuan High Function Visualisi Anak dengan Gangguan Spektrum Autisme pada Sekolah Luar Biasa Deli Serdang

Suryadi, Yeanny (Unknown)
Daulay, Agus Satria (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Dec 2024

Abstract

Latar belakang Tujuan dari penelitian ini untuk membuktikan kemampuan visualisasi anak dengan gangguan spektrum autisme sebagai salah satu high function yang dimiliki anak dengan spektrum autisme. Pelaksanakan penelitian menggunakan dua jenis media, yaitu dengan menggunakan media kartu gambar dan menggunakan media foto. Metode penelitian adalah kualitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara langsung kepada guru, serta obervasi langsung pada sekolah terkait Hasil penelitian: daripada penelitian ini bahwasanya kemampuan visualiasis anak dengan spektrum autisme merupakan bagian dari high function yang cukup baik, sehingga dapat digunakan sebagai gaya belajar yang lebih efektif saat pembelajaran di kelas. Kesimpulan: bahwasanya melalui penelitian lansung pada lokasi sekolah terkait, high function pada anak dengan spektrum autisme diantaranya adalah kemampuan visualisasi adalah sesuai.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

geci

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Jurnal ini ( GECI ) bertujuan membangun pendidikan bagi anak-anak oleh para akademisi yang ingin ikut terlibat dalam pembangunan pendidikan bagi Indonesia. Tidak terbatas hanya kepada penelitian terhadap dunia pendidikan dasar pada umumnya, tetapi juga ikut menampilkan keterlibatan pada akademisi ...