Himpunan: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Matematika
Vol 4, No 2 (2024): Himpunan: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Matematika

Analisis Pemecahan Masalah Bilangan Riil Terkait dengan Taksonomi Bloom pada Kelas IX

Putri, Nirmala (Unknown)
Cahyani, Yosefhine Kenya (Unknown)
Putri, Rizqih Amanda (Unknown)
Hernaeny, Ul'fah (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2024

Abstract

Matematika adalah bidang ilmu yang menyelidiki bentuk, susunan, dan konsep yang terkait dengan menggunakan logika untuk menyelesaikannya. Studi ini menggunakan metode penarikan sampel secara acak, yang berarti semua siswa kelas IX memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi sampel. Dalam penyelidikan ini kami membuat soal-soal tentang bilangan riil yang dikaitkan dengan Teori Polya dan juga Teori Taksonomi Bloom. Kedua teori tersebut memiliki kesamaan dalam implikasi pembelajaran. Seperti, siswa harus aktif terlibat proses pembelajaran. Diharapkan siswa mampu meningkatkan cara berfikir. Setelah itu, siswa dapat melakukan evaluasi pembelajaran. Oleh karena itu, pada penelitian ini diharapkan siswa kelas IX dapat menganalisa soal dan memahami konsep-konsep bilangan yang ada dalam matematika.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

himpunan

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Himpunan: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Matematika aims as a medium of exchange of information and scientific works among the teaching staff and students on the field of Mathematics Education; Applied Mathematics; Mathematics Education, Technology, & Learning Evaluation; Etnomathematics. ...