Himpunan: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Matematika
Vol 4, No 1 (2024): Himpunan: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Matematika

Analisis Model Pembelajaran Technology Based Learning Terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa Kelas XI Pada Mata Pelajaran Matematika di SMK Bina Rahayu

Joana, Nurul Cinta (Unknown)
Ilmaqnun, Lulu (Unknown)
Zanah, Miftahul (Unknown)
Tanjung, Risky Marchel (Unknown)
Hakim, Arif Rahman (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran berbasis teknologi terhadap hasil belajar kognitif siswa berdasarkan analisis terhadap model pembelajaran yang digunakan pada mata pelajaran matematika di SMK Bina Rahayu pada kelas XI-3. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang digunakan untuk mengumpulkan data melalui guru yang mengajar di kelas XI-3 SMK Bina Rahayu. Seperti hasil belajar kognitif siswa, serta wawancara mengenai masalah yang diperoleh dengan guru tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran berbasis teknologi berdampak positif pada hasil belajar kognitif siswa. Hal ini dibuktikan dengan hasil belajar kognitif siswanya yang berada pada rata-rata yang sangat baik. Namun, jaringan internet juga menjadi masalah yang cukup serius.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

himpunan

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Himpunan: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Matematika aims as a medium of exchange of information and scientific works among the teaching staff and students on the field of Mathematics Education; Applied Mathematics; Mathematics Education, Technology, & Learning Evaluation; Etnomathematics. ...