Himpunan: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Matematika
Vol 4, No 1 (2024): Himpunan: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Matematika

Pengaruh Metode Peer Teaching terhadap Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa

Afriani, Tsania Sindy (Unknown)
Jaenudin, Jaenudin (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 May 2024

Abstract

Penelitian ini diharapkan dapat membuktikan adanya pengaruh metode peer teaching terhadap peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa. Penelitian ini dilaksanakan selama satu bulan dengan rentang waktu pada bulan Januari-Februari 2024, dengan jumlah sampel 34 siswa kelas XI IPA 8 yang diberikan pembelajaran menggunakan metode peer teaching. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain one-grouppretest-posttest. uji hipotesis diperoleh ???? ℎ???????????????????? = 19,550 dan ???? ???????????????????? = 2,0345 pada taraf signifikan ???? = 0,05 dan dk = 33, sehingga dapat diambil kesimpulan ????1 diterima bahwa terdapat pengaruh dalam penggunaan metode peer teaching terhadap peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

himpunan

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Himpunan: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Matematika aims as a medium of exchange of information and scientific works among the teaching staff and students on the field of Mathematics Education; Applied Mathematics; Mathematics Education, Technology, & Learning Evaluation; Etnomathematics. ...