Tujuan dilakukannya literature review ini untuk mengkaji pengaruh penerapan program Gerakan Literasi Sekolah (GLS) sebagai penguatan karakter pada peserta didik. Literature review ini penelitian memfokuskan pada analisis peran Gerakan Literasi Sekolah (GLS) sebagai penguatan karakter. Penelitian ini menggunakan metode literature review yang dilakukan terhadap penelitian terdahulu untuk mendapatkan data, gambaran, dan informasi sejauh mana program Gerakan Literasi Sekolah (GLS) dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan literasi dasar yang dimiliki ole peserta didik. Berdasarkan penelitian relevan yang telah dilakukan terkait pengaruh Gerakan Literasi Sekolah (GLS) dalam menumbuhkan, mengembangkan dan menguatkan karakter yang dimiliki oleh peserta didik menunjukkan hasil bahwa kegiatan tersebut dapat memberikan dampak yang cukup signifikan. Sehingga Gerakan Literasi Sekolah (GLS) ini dinilai mampu untuk memberikan dampak dan pengaruh untuk membentuk masyarakat yang literat belajar sepanjang hayat.
Copyrights © 2023