Journal of Biology Science and Education
Vol. 6 No. 2 (2018): Desember

Pengaruh Intensitas Penggunaan Media Sosial Terhadap Hasil Belajar Siswa di Kelas XI SMA Negeri 1 Palu

Naimawati, Sri Ninuk (Unknown)
Tellu, Andi Tanra (Unknown)
Tureni, Dewi (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Jul 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untukmenjelaskan pengaruh intensitas penggunaan media sosial terhadap hasil belajar mata pelajaran biologi di Kelas XI SMA Negeri 1 Palu. Jenis penelitian yaitu penelitian deskriptif kuantitatif, yang menggambarkan objek sesuai dengan apa adanya. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas XI SMA Negeri 1 Palu.Teknik pengambilan sampel me-nggunakan random sampling Sampel pada penelitian ini sebanyak 43 sis-wa.Teknik pengumpulan data menggunakan teknik dokumentasi dan angket. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah uji statistik regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa intensitas mengakses media sosial berpengaruh terhadap hasil belajar siswa.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

ejipbiol

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Education Immunology & microbiology

Description

Journal of Biology Science and Education (JBSE) is an Open Access Scientific Journal published by Department of Biology Education, Faculty of Teacher Training and Education, Tadulako University. Journal of Biology Science and Education is a peer-reviewed journal that publishes original article in ...