Penelitian ini bertujuan mengungkap penerapan prinsip-prinsip manajemen pembiayaan dalam melakukan pengelolaan lembaga pendidikan. Penelitian ini dilakukan di Madrasah Tsanawiyah Al-Ahliyah Kotabaru Karawang. Metode penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan mengandalkan data-data yang bersifat kualitatif berbasis pendekatan studi lapangan. Hasil penelitian ini mengungkap bahwa proses pembiayaan pendidikan di Madrasah Tsanawiyah Al-Ahliyah dijalankan dengan melibatkan beberapa aspek penting mencakup sumber dana pendidikan yang berasal dari pemerintah berupa Bantuan Operasional Sekolah, usaha mandiri sekolah berupa kantin dan koperasi, orang tua siswa, Sumbangan dari pihak swasta dan lain-lain. Dana-dana yang diperoleh tersebut didistribusikan untuk menjalanakan pengelolaan lembaga dengan tetap melakukan evaluasi untuk menjaga Kesehatan pendanaan keuangan lembaga pendidikan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024