Excellent service menjadi faktor kunci dalam memenangkan hati pelanggan dan membangun loyalitas jangka Panjang. Dalam dunia perbankan penerapan excellent service ditunjukkan agar dapat mencapai kepuasan dan loyalitas nasabah. Perbankan syariah sebagai subsector penting dalam industri keuangan, beroperasi dan mengembangkan berbagai produknya berdasarkan prinsip syariah Islam. hal ini terutama berkaitan dengan pelarangan praktik riba (bunga), maisir (judi) dan gharar (ketidakjelasan atau ketidakpastian). Bank Syariah Indonesia KC Banyuwangi Basuki Rahmat merupakan Lembaga keuangan yang telah menerapkan standar pelayanan excellent service yang tinggi kepada para nasabahnya. Pelayanan ini meliputi berbagai aspek mulai dari keramahan dan kesigapan dalam melayani nasabah. Keberhasilan Bank Syariah Indonesia KC Banyuwangi Basuki Rahmat dalam memberikan pelayanan prima terbukti berpengaruh signifikan terhadap peningkatan loyalitas dan kepercayaan nasabah. Hal ini dapat dilihat dari peningkatan jumlah nasabah dan peningkatan reputasi positif bank tersebut di mata Masyarakat. Pengukuran kepuasan nasabah misalnya melalui survey kepuasan pelanggan, dapat memberikan gambaran yang lebih detail mengenai efektivias pelayanan prima.
Copyrights © 2025