Elementary Education Research
Vol 6, No 2 (2021): MEI 2021

KESULITAN GURU DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN PEMBELAJARAN TEMATIK DI SD NEGERI 62 BANDA ACEH

Muharnita, Rika (Unknown)
nurhaidah., nurhaidah (Unknown)
Bukhari, Bukhari (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 May 2021

Abstract

Gurudiibaratkanpenentukebijakandalampendidikan,karenaguruberperan untuk mempengaruhi,membina,danmengembangkankemampuanyangdimiliki pelajar. Oleh karena itu, guru dituntut mahir dalam bahan ajar dan menguasai isi mata kuliah.Permasalahan dalam penelitian ini adalah di SD N 62 Banda Aceh sulit bagi guru untuk melaksanakan pembelajaran mata pelajaran.Penelitian Investigasi ini bertujuan untuk menggambarkan keresahan para guru saat melaksanakan pembelajaran di SDN 62 Banda Aceh. Investigasi ini menggunakan teknik subjektif dengan eksplorasi yang tidak salah lagi. Subjek penelitian ini adalah 15 kepala SD Negeri 62 Banda Aceh. Data yang berbeda digunakan oleh spesialis dalam wacana dengan program. Semua data yang muncul karena investigasi disiapkan dengan tahapan pemeriksaan data, khususnya penurunan data, ID data dan peta konfirmasi / akhir. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kendala yang dihadapi instruktur adalah: memahami program pelatihan 2013. Menggambar kapasitas yang signifikan. Ketiga; menyiapkan asosiasi subjek. Keempat; mengatur jadwal. Kelima; menyusun RPP. 6: Buat pemain pengganti berhasil. Ketujuh; memanfaatkan media pembelajaran.Dengan demikian, pengajar SDN 62 Banda Aceh cenderung diharapkan benar-benar mengalami tantangan dalam mengerjakan latihannyaKatakunci:Kesulitanguru,Pembelajarantematik

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

pgsd

Publisher

Subject

Education

Description

Elementary Education Research (EER) is a journal of research results and literature review in the field of learning. a scientific journal published by Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Syiah Kuala. Has been published in 2016. JIM-EER contains scientific articles resulting from research and ...