Elementary Education Research
Vol 3, No 1 (2018): FEBRUARI 2018

PELAKSANAAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING BERDASARKAN KURIKULUM 2013 DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR DI SDN 56 BANDA ACEH

Fitria, Ely (Unknown)
nurhaidah., Nurhaidah (Unknown)
Ely, Rosma (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jan 2018

Abstract

Bagaimanakah pelaksanaan model pembelajaran Discovery Learning berdasarkan kurikulum 2013 dalam proses belajar mengajar di SDN 56 Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pelaksanaan model pembelajaran Discovery Learning berdasarkan kurikulum 2013 dalam proses belajar mengajar di SDN 56 Banda Aceh. Pendekatan ini yaitu pendekatan kualitatif jenis deskriptif sumber dari guru-guru kelas di SD Negeri 56 Banda Aceh dan pada penelitian ini peneliti melakukan penelitian secara ramble adapunsubjekyang di lakukan oleh peneliti adalah seluruh guru di SD Negeri 56 Banda Aceh yang berjumlah 12 orang yang di lakukan dengan cara wawancara. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan bahwa Pelaksananan Model Pembelajaran Discovery Learning Berdasarkan Kurikulum 2013Dalam Proses Belajar Mengajar di SDNegeri 56 Banda Aceh belum terlaksana dengan baik. Masih kesulitan menerapkan pelaksanaan model pembelajaran Discovery Learning berdasarkan kurikulum 2013 dalam proses belajar mengajar di SDN 56 Banda Aceh. untuk guru lebih termotivasi untuk mencari dan memahami Kurikulum 2013 khususnya model pembelajaran Discovery Learning.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

pgsd

Publisher

Subject

Education

Description

Elementary Education Research (EER) is a journal of research results and literature review in the field of learning. a scientific journal published by Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Syiah Kuala. Has been published in 2016. JIM-EER contains scientific articles resulting from research and ...