Barik
Vol. 2 No. 3 (2021)

PERANCANGAN MEDIA PROMOSI CV. MAJU MAKMUR TANGGULANGIN

Zaen, Nadya Cahya Paramitha (Unknown)
Islam, Muh Ariffudin (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jul 2021

Abstract

CV. Maju Makmur merupakan Industri Tas Kulit Lokal Handmade yang memiliki Showroom terletak di daerah Sentra Industri Tas, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Letak lokasi yang kurang strategis membuat pemerintah berupaya untuk membangkitkan perekonomian di Sentra Industri setelah adanya kejadian bencana lumpur Lapindo. Akan tetapi upaya tersebut kurang efektif dikarenakan kurangnya penggunaan media promosi yang dilakukan oleh CV. Maju Makmur. Hal ini diperparah dengan terjadinya pandemi Covid-19 yang berdampak pada penurunan perekonomian. Oleh karena itu, perancangan ini bertujuan untuk membangkitkan minat masyarakat luas untuk belanja dan mengunjungi showroom CV. Maju Makmur, dan mewujudkan jenis media promosi yang menarik, efektif, inovatif, komunikatif, serta informatif. Perancangan ini menggunakan metode deskriptif kualitatif serta analisis SWOT dengan konsep USP (Unique Selling Proposition). Hasil perancangan dari Artikel ini ialah berupa media utama yang berupa poster, brosur, billboard, dan stand banner, serta media pendukung, yaitu konten media sosial, banner marketplace, dan hanging mobile. Kata kunci: desain, media promosi, pemasaran digital.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JDKV

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Social Sciences

Description

About the Journal Jurnal Barik is a scientific journal focused on Visual Communication Design. Managed by an experienced editorial team, this journal accepts articles related to various aspects of design, ranging from theory, practice, to the latest technologies in the field of visual design. ...