Jurnal Pariwisata Tourista
Vol. 2 No. 1 (2022): June 2022

Pengaruh Mise En Place Terhadap Kinerja Karyawan Restaurant Peco-Peco Sushi Japanese Restaurant

Mariani, Ria (Unknown)
Setioko, Danang (Unknown)
Sugeha, Anisa Zuhria (Unknown)
Anggraini, Dhita Paramita (Unknown)
Lasarudin, Alwin (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jun 2022

Abstract

Semakin berkembangnya dunia kuliner di Surabaya mengakibatkan persaingan antar restaurant japanese semakin ketat. Terjadinya complain yang diunggah dalam ulasan google rating tiga karena pelayanan kurang baik, proses pelayanan yang cukup lama. Selain itu ulasan pada aplikasi gojek terdapat comment lama dalam penyiapan membuat management menganalisis faktor apakah yang menjadi penyebab terjadinya complain tersebut. Kendala dalam pelaksanaan operasional yang kurang maksimal, adalah salah satu faktor sangat berpengaruh terhadap performa karyawan. Hal ini disebabkan kurang maksimalnya proses mise en place. Oleh karena itu dalam penelitian ini peneliti ingin mengungkap apakah terdapat pengaruh mise en place terhadap kinerja karyawan Peco-peco Sushi Japanese Restaurant di Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif untuk mengukur tingkat keberhasilan dampak Mise en place terhadap kinerja karyawan restoran Jepang Peco-peco Sushi. Melalui penelitian ini, peneliti menyimpulkan bahwa data penelitian dan data yang ada, hasil positif dari nilai korelasi menunjukan mise en place berpengaruh dalam kinerja staff dengan taraf yang lemah karena nilai korelasi mendekati 0.  

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jt

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pariwisata Tourista diterbitkan oleh Program Diploma Kepariwisataan Universitas Merdeka Malang sebagai terbitan berkala yang menyajikan informasi dan analisis persoalan Kepariwisataan (Perhotelan, Destinasi Wisata dan Perjalanan Wisata). Jurnal ini bersifat ilmiah populer yang meliputi ...